Himpunan Mahasiswa HI (HIMAHI) UPNVY Webinar Pengaderan 2020: Diplomasi sebagai Salah Satu Senjata dalam Menghadapi Pandemi

Sabtu, 10 April 2021, Himpunan Mahasiswa Ilmu Hubungan Internasional memiliki sebuah tradisi untuk menyambut mahasiswa baru tiap tahunnya. Dalam dua tahun terakhir, tradisi tersebut dinamakan Pengaderan. Kegiatan ini bertujuan untuk mencetak kader – kader HIMAHI yang nantinya akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan dalam himpunan. Pada tahun ini, Pengaderan berlangsung selama lima minggu, bertemakan “Bring Peace to the World through Multiperspective and Tolerance”, dan membawa materi mengenai Kemahasiswaan, Ke-HIMAHI-an, serta Keorganisasian.
Dalam hari puncak Pengaderan yang berlangsung pada Sabtu, 10 April 2021 pertama disuguhkan suatu webinar yang bertopik “Diplomasi Sebagai Salah Satu Senjata dalam Menghadapi Pandemi”. Webinar ini diisi oleh dua dosen Jurusan Ilmu Hubungan Internasional, Erna Kurniawati, S.IP., M.Si dan Dr. Iva Rachmawati, M.Si., dan dimoderatori oleh Rayhan Fasya Firdausi, mahasiswa HI Angkatan 2019.
Ibu Erna Kurniawati, S.IP., M.Si berbicara mengenai perspektif security dikala pandemi dan bagaimana negara menangani pandemi, seperti dibentuknya gugus tugas serta pengadaan vaksin. Sedangkan Ibu Dr. Iva Rachmawati, M.Si memaparkan bagaimana berbagai negara berdiplomasi satu antar lainnya untuk memenuhi kebutuhannya disaat pandemi.

Post Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *